Humas Polda Kaltim Gelar Pelatihan Cyber Troops, Ini Tujuannya

Poldakaltim.com, Balikpapan – Bid Humas Polda Kalimantan Timur menggelar Pelatihan Cyber Troops selama 2 (dua) hari mulai tanggal 6-7 November 2019 di Rupatama Polda Kaltim.

Kegiatan tersebut di pimping langsung oleh Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana yang di damping Kasubbid Multimedia Bid Humas Polda Kaltim AKBP Adi Aryanto serta di ikuti oleh operator Humas Satker Polda dan perwakilan personel Humas masing-masing Polres jajaran Polda Kaltim.

Tujuan pelatihan cyber troops ini, nantinya melakukan pengawasan media sosial yang melakukan ‘counter issue’. Menyaring adanya peredaran isu negatif menjadi hal yang positif. Membantu proses diseminasi (penyebaran) yang positif dalam upaya-upaya yang dilakukan Polri. Serta melakukan counter issue dan klarifikasi terhadap hal-hal yang tidak benar.

“Fakta dilapangan berita hoax yang beredar medsos sangat berpotensi mengancam stabilitas keamanan di suatu daerah. Menyikapi hal itu kami di Bidang Humas Polda Kaltim dibawah menggelar pelatihan Cyber Troops ini, dengan harapan dapat meningkatkan kompetensi personil dalam bidang IT,” kata Ade.

Ade Yaya berharap dengan pelatihan yang dilaksanakan ini, para personel dapat membantu polri dalam memantau setiap perkembangan informasi terhadap berita hoax dan pemberitaan palsu serta dapat mencegah maupun proteksi sebuah jaringan online pada rumah atau perkantoran dengan memonitor aktifitas online masing-masing.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password