Jumat Berbagi, Polres Bontang Berikan Bantuan Sembako

Poldakaltim.com, BONTANG – Tidak hanya bertugas untuk menegakkan hukum, serta menindak pelaku kejahatan,  dan menindak pelanggar lalu lintas namun kepolisian juga mampu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu.

Jumat (8/11/2019) pagi tadi, Polres Bontang menjalankan fungsi pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat, serta turut serta mendukung program ‘Jumat Berbagi’ yang digagas oleh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia termasuk Polres Bontang dan Polsek jajaran.

Pada pekan ini, Staf Polres Bontang memberikan bantuan Sembako antara lain kepada Ibu Hasnawiah dan Bapak Amir yang keduanya warga RT. 2 Kel. Bontang Lestari Kec. Bontang Selatan. ,

Juga kepada seorang Janda anak empat bernama Ibu NANNA  (42 Th) warga Jl. Mulawarman, Rt. 26, Kel. Bontang Baru, Kec. Bontang Utara dan Bapak Suyud warga Jln. Belanak Rt.021 Kel. Tanjung Laut Indah Kec. Bontang Selatan.

Selain Staf Polres Bontang dan Polsek Kota Bontang, Jumat Berbagi juga dilakukan Polsek Muara Badak dan Marangkayu yang juga telah memberikan bantuan sembako kepada Sdri Ibu Jairah Warga RT 07 Desa Muara Badak Ulu Kec Muara Badak dan Ibu Lilis Setiawati warga  Rt 02 Ds. Sebuntal Kec. Marang Kayu.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti  melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono mengatakan kegiatan Jumat Berbagi seperti ini sudah kami lakukan sejak awal Januari 2019 lalu, Alhamdulillah semoga kegiatan ini Istiqomah..

Dalam mencari sasaran yang akan menerima bantuan sembako kegiatan Jumat berbagi Polres Bontang dan Polsek jajaran, kami mengedepankan para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian, kata Suyono.

Para Bhabinkamtibmaslah yang mencari data. Karena Bhabinkamtibmas yang tahu persis kondisi warganya, siapa yang akan diberi bantuan sembako, Bhabinkamtibmas yang mendata warganya, terang Kasubbag Humas Iptu Suyono.

Setiap pekan kami selalu berpindah-pindah memberikan bantuan sembako. Staf Polres Bontang dan Polsek Kota Bontang melakukan kegiatan Jumat Berbagi di Kota Bontang. Sedangkan Polsek Muara Badak dan Polsek Marangkayu melakukan diwilayahnya.

Dalam kegiatan Sosial tersebut Polres Bontang mengutamakan warga yang Lanjut Usia (Lansia), warga kurang mampu dan warga yang sedang sakit, tambah Suyono.

Lanjut Suyono, Kunjungan Bapak-Bapak Polisi ini bukan dengan tangan kosong, melainkan dengan memberikan bantuan Sembako antara lain berisi Beras, Indomie, Telur, Minyak Goreng, Kue Kaleng, Susu kaleng, Sirup, Kecap, Gula pasir, Teh dan Kopi.

Haru pun menyelimuti Ibu Nanna dengan anaknya, salah satu warga yang menerima bantuan sembako, tak henti-hentinya Ibu ini mengucapkan rasa syukur dan terima kasih, serta memanjatkan doa untuk keselamatan, serta kesehatan seluruh Polisi di Bontang, pungkasnya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password