Pasca Penangkapan Terduga Teroris di Samarinda, Polres Bontang Ajak Ketua RT Tingkatkan Pengawasan

Poldakaltim.com, BONTANG – Pasca penangkapan Terduga teroris di Kota Tepian Samarinda, Polres Bontang meningkatkan patroli dan pengamanan serta mengajak para Ketua RT untuk meningkatkan Pengawasam ke warga pendatang di lingkungannya.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kasubag Humas Iptu Suyono kepada media ini mengatakan, pihaknya mengimbau kepada seluruh Ketua RT se–Kota Bontang agar meningkatkan pengawasan, khususnya para pendatang baru.

Penangkapan terduga teroris di Samarinda patut menjadi perhatian kita semua warga Kota Bontang, mereka pendatang baru dilingkungan tersebut, jadi pengawasan terhadap pendatang baru harus lebih ditingkatkan.

“Polres Bontang bakal perketat pengawasan dan meningkatkan Patroli wilayah juga melakukan koordinasi kepada para ketua–ketua RT dan petugas Keamanan lingkungan lainnya,” ujar Iptu Suyono, Rabu (20/11/2019).

Dalam hal pengawasan warga pendatang kita akan koordinasi dengan para Ketua RT dan Tokoh Masyarakat. Kita akan kedepankan para Bhabainkamtibmas untuk melakukan pengawasan.

Lebih lanjut ia mengatakan, sejauh ini kami belum menemukan indikasi kelompok ataupun perorangan yang tergabung dalam jaringan teroris di Bontang. Kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan pengawasan.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan kita akan tingkatkan Pengamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas), Kantor Pemerintah dan Pusat-pusat kegiatan masyarakat seperti pusat perbelanjaan, tempat Ibadah dan obyek wisata. Kami juga meminta agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif memberikan informasi dan melapor jika ada orang mencurigakan.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password