Peduli Sesama, Polres Bontang Berbagi Bersama Warga Kurang Mampu

Poldakaltim.com, BONTANG – Hari Jumat dipercaya bagi mayoritas orang muslim, sebagai hari yang baik. Banyak orang bersedekah atau berbagai kepada sesama di hari itu, termasuk para anggota Kepolisian dari Polres Bontang dan Polsek jajaran.

Jumat (22/11/2019), anggota polisi di Polres Bontang dan Polsek jajaran itu berbagi untuk sesama dalam kegiatan yang diberi nama “Jumat Berbagi”. Mereka memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan lanjut usia (Lansia) diwilayahnya.

Pagi ini Waka Polres Bontang Kompol A. Indrawan mewakili Kapolres Bontang Akbp Boyke Karel Wattimena yang didamping Kabag Sumda Kompol Teguh, Kabag Ops Kompol Ngadiman, Kasat Resnarkoba Akp I. Gusti Ngurah Suarka dan Bhabinkamtibmas Kel. Gunung Telihan Bripka Jun Imanuel menyerahkan Sembako hasil kumpulan Staf Polres Bontang kepada Ibu Nengsi  dan Ibu Nurhasanah warga Rt. 29 Kel. Gn. Telihan Kec. Bontang Barat.

Lain di Polres lain pula Polsek Jajaran di wilayah Kota Bontang, yang juga melakukan program Jumat Berbagi seperti Polsek Bontang Utara berbagi kepada Ibu Semi di Jl. Tenis RT 37 Kelurahan Api-Api dan Polsek Bontang Selatan kepada Ibu Mudika di Jln Ganda Ria Bukit Indah Rt 32 Kel. Tanjung Laut.

Demikian juga Polsek Muara Badak memberikan bantuan Sembako kepada Ibu Damaris di Jl. Pontinku Rt.06 Desa Gas Alam Kec.Muara Badak dan Polsek Marangkayu kepada Bpk. AMIR di Rt 27 Ds. Sebuntal Kec. Marang Kayu.

“Sembako yang dibagikan baik Polres dan Polsek Jajaran Polres Bontang antara lain berupa Beras, Indomie, Telur, Minyak Goreng, Gula Pasir, Teh, Kopi dan Susu Kaleng”.

Sementara, Kapolres Bontang Akbp Boyke Karel Wattimena melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono mengatakan, program Jumat Berbagi itu merupakan program Polres Bontang dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan Polri yang Promoter, dicintai masyarakat dan merakyat.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan program tersebut sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), agar suasana di Wilayah Polres Bontang selalu aman dan kondusif.

“Kegiatan ini sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat. Selain berbagi untuk sesama, kita juga ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, agar mereka merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya,” tuturnya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password