Wujudkan Polri Yang Promoter, Kapolres Paser Sambut Tim Wasrik Itwasda Polda Kaltim

Poldakaltim.com, PASER – Kapolres Paser AKBP Murwoto,S.H,S.I.K secara langsung menyambut Rombongan Tim Wasrik Itwasda Polda Kaltim Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian T.A. 2019, bertempat di  Ruang Rupatama Polres Paser, Rabu (20/11/2019) pukul 08.30 Wita.

Tim Wasrik Itwasda Polda Kaltim dipimpin oleh Ketua Tim A Kompol Djuariman, Anggota Tim A / bidang pemeriksaan Opsnal Kompol Mokhamad masut,SH, Anggota Tim A / bidang SDM Kompol Bustanul Arifin, SH, Anggota Tim A / bidang Sarpras Kompol Ricky Nelson Purba, Anggota Tim  A Bripda Bantara Putra Wahyu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Paser  AKBP Murwoto, S.H,S.I.K, Waka Polres Paser Kompol Sigit Harimbawan SH., SIK.,MH, Para Kabag, Para Kasat, dan Anggota Polres Paser.

Sambutan Kapolres Paser, selaku tuan rumah mengatakan selamat datang kepada Tim Wasrik Itwasda Polda Kaltim. “Saya ucapkan terimakasih atas kehadirannya dan selamat datang di Polres Paser”.

Kedatangan tim dalam rangka melaksanakan Wasrik rutin Itwasda Polda Katim  tahap II TA 2019 dipolres paser, jadi untuk bidang masing-masing untuk menyiapkan bahan yang jadi Objek pemeriksaan.

“Wasrik merupakan salah satu fungsi kontrol agar mekanisme kerja yang ada di lingkungan Polri tidak keluar jalur yang telah ditetapkan,” Ujar Kapolres.

Selanjutnya Ketua Tim Wasrik Itwasda Kompol Djuariman “mengatakan bahwa dengan pelaksanaan Wasrik Itwasda Polda Kaltim Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian T.A. 2019 yang dilaksanakan di Mapolres Paser, bukan untuk mencari cari kesalahan, namun bertindak selaku konsultan guna mencari solusinya. sehingga dapat memberikan gambaran serta mengetahui kendala atau kekurangan yang ada di Polres sehingga diharapkan dengan pelaksanaan wasrik kendala atau kekurangan yang ada dapat cepat diatasi sehingga menjadikan personil-personil Polri yang profesional dalam administrasi maupun di lapangan” jelasnya.

“Betul apa yang disampaikan Kapolres Paser, bahwa Objek pemeriksa harus Koperaktif, baik bidang manajemen operasional, sumber daya manusia, sarana prasarana termasuk  penyelenggaraan keuangan,” Ungkapnya.

Kapolres Paser AKBP Murwoto,S.H,S.I.K, berharap semoga kegiatan Wasrik Itwasda Polda Kaltim tahap II dapat berlangsung dengan baik. Bahwa kegiatan Wasrik Itwasda Polda Kaltim Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian T.A. 2019, dilaksanakan secara rutin setiap 6 bulan sekali oleh satuan atas yang berfungsi untuk mengatur sejauh mana kesiapan, kelengkapan serta kendala yang dihadapi oleh satuan Polres.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol.Ade Yaya Suryana menambahkan kegiatan ini sebagai pembelajaran untuk kita (Polri) agar kedepannya lebih baik dan diharapkan dapat mewujudkan personil Polri yang semakin Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). Dirinya juga berharap,.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password