Kapolda Kaltim Lantik Kapolres Serta Kukuhkan Polres Balikpapan Jadi Polresta

Poldakaltim.com, Balikpapan – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H. secara resmi kukuhkan Polres Balikpapan menjadi Polresta, Jumat (28/11).

Seiring pengukuhan Polresta Balikpapan otomatis tongkat komandonnya terjadi pergantian. Kapolres AKBP Wiwin Firta Y.A.P. SIK digantikan AKBP Turmudi, SIK selaku Kapolresta Balikpapan Prosesi serah terima jabatan keduanya digelar sebelum pengukuhan Polresta.

Upacara sertijab Kapolres tersebut diwarnai penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando serta diakhiri dengan pembacaan doa.

Kapolda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pejabat lama yang telah melaksanakan tugas di jajaran Polda Kaltim. Begitu juga kepada Kapolres baru, Kapolda juga mengucapkan selamat bertugas. “Selamat atas jabatan baru yang telah dipercayakan kepada saudara,” pungkas Kapolda Kaltim.

Jenderal berpangkat bintang dua itu menekankan, etos kerja personel yang bekerja di Polresta Balikpapan diharapkan cukup tinggi untuk melayani masyarakat. Jangan sampai dengan naik tipe, etos kerjanya menurun.

“Peristiwa bersejarah bagi Polri khususnya Polda Kaltim. Ada prosedur dan penilaian, mulai astagrata, kinerja, maupun hubungan dengan muspida yang tergabung dalam Forkopimda,” ungkapnya.

Peningkatan tipe ini, kata Kapolda, juga tak lepas dari peran Pemkot Balikpapan yang sudah membangun komunikasi baik dengan jajaran Forkopimda.

Terakhir, Kapolda memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian AKBP Wiwin Firta sehingga mampu mengantarkan Polres Balikpapan naik tipe menjadi polresta. Sementara itu, untuk Kapolresta Balikpapan yang baru, AKBP Turmudi diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi Kota Balikpapan.

Dengan pergantian jabatan dan status ini, saya harap tetap terjalin silaturahmi yang baik. Untuk Kapolresta baru, saya minta agar tetap berkomunikasi dengan baik dengan Forkopimda serta mendekatkan diri kepada masyarakat,” pungkas Irjen Pol Muktiono.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password