Tinjau Pos Ops Lilin Mahakam 2019, Kapolres Kubar : Kami Siap 24 Jam Amankan Nataru

Poldakaltim.com, Sendawar – Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H pagi tadi melakukan pengecekan pos-pos pelayanan dan pengamanan dalam menyambut natal dan tahun baru 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut wakil bupati Kutai Barat Edyanto Arkan bersama Komandan Koramil barong Kapten Inf Rahman Sahanu, Kepala Dinas Perhubungan Kubar Drs. Rahmat, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kubar Drs. Nadisius. Kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas antar pemangku kepentingan dalam hal ini pemerintah kutai Barat, Polres Kubar, Kodim 0912/KBR dan Instansi terkait dalam mewujudkan kamtibmas yang aman di Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Bentuk antisipasi kerawanan kamtibmas selama perayaan natal dan tahun baru, Polres Kubar menyiagakan 11 Pos yang terbagi menjadi 6 pos pengamanan, 4 pos pelayanan dan 1 pos terpadu. Personel yang melaksanakan piket disetiap pos diisi oleh anggota polisi bersama Tni dan unsurt terkait seperti Dishub, satpol PP dan Petugas Kesehatan. Hal itu diketahui saat wawancara dengan Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra diseka-sela kesibukannya memantau pos-pos tersebut.

“Kami siapkan 11 Pos yang terbagi menjadi Pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos terpadu. Maksud dari pendirian pos-pos tersebut sebagai bentuk antisipasi kami dalam menyikapi dinamika kamtibmas selama natal dan tahun baru, kami bersama kodim dan dinas terkait melaksanakan pembagian jadwal piket sehingga pos tidak ada kosongnya”. Ucapnya

Kegiatan tersebut juga sebagai cermin dukungan seorang pimpinan kepada anggotanya, perwira yang pernah menjabat sebagai kapolres paser itu turun langsung setiap pagi mengecek kesiapan anggota, memastikan anggotanya dalam keadaan aman dan siap melaksanakan tugas.

Ditemui saat dilokasi, Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan juga mengungkapkan hal senada dengan Kapolres Kubar. Bahwa Pemkab dan unsur terkait terus melakukan sinergitas dalam mengamankan seluruh rangkaian natal dan tahun baru 2020, dihimbau juga kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban serta ucapan terimakasih kepada Polres Kubar dan Pihak terkait dalam uapayanya mengamankan agenda natal dan tahun baru.

“tentu kami mewakili seluruh pemangku kepentingan khususnya pemkab kubar mengucapkan terimakasih kepada Polres Kubar, Instansi maupun dinas terkait yang sudah bahu-membahu mengamnkan seluruh kegiatan, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga ketertiban, merayakan natal dan tahun baru dengan perbanyak ibadah dan hal-hal yang positif”. Ujarnya.

Menambahkan, Kapolres juga menjelaskan bahwa pos-pos disepanjang jalan menuju perbatasan Kutai kartanegara bisa digunakan untuk tempat istirahat bagi pemudik yang merasa kelelahan saat berkendara.

“pos-pos yang kami siapkan sepanjang jalan sampai kecamatan bongan silahkan dimanfaatkan untuk tempat istirahat bagi para pemudik, sambil ngopi-ngopi bersama petugas piket untuk melepas lelah selama perjalanan”. Tutupnya

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Bumi Etam ini agar tetap aman dan kondusif. Mari kita isi bulan Desember ini dengan melakukan kegiatan positif,” tambahnya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password