Kebakaran Di Tenggarong, Polres Bantu Padamkan Api dan Bantu Evakuasi

TENGGARONG – Sejumlah Personil Polri wilayah Polres Kutaii Kartanegara (Kukar) dan Polsek Tenggarong membantu evakuasi kebakaran rumah warga di di jalan tenis lapangan RT 13 Kel. Panji Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara. Rabu (25/12/2019)

Kasubbag Humas AKP Urip Widodo mengatakan bahwa kejadian kebakaran rumah warga sebanyak 2 unit rumah warga yang di duga berasal dari rumah Junaidi. Saksi Faturahman melihat api besar sudah menyala dari loteng lantai 2 rumah Junaidi.

“Mendapati ada kebakaran, kemudian saksi meminta tolong warga di sekitar lokasi kejadian. Warga yang berdatangan kemudian langsung bahu membahu berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang,” jelasnya.

Zainal, saksi yang lain yang pada saat itu Junaidi berada di belakang rumah Juinaidi menyampaikan, Junaidi hanya duduk dengan tenang saja di belakang rumah sambil melihat rumahnya terbakar dan saat hendak membantu tpi dilarang oleh Junaidi dengan menutup pagar pekarangan rumahnya.

Tambah Zainal saat ia hendak masuk, ” biar aja terbakar nanti PMK yang padamkan,” begitu larang Junaidi.

Tidak berselang lama akhirnya api berhasil dipadamkan. Namun akibat kebakaran rumah Junaidi habis rata dengan tanah dilahap si jago merah dan beberapa bagian rumah serta sejumlah barang milik korban H. Madli 70% terbakar.

Meski sempat melarikan diri, namun tertangkap oleh warga. Lantaran di duga ada unsur kesengajaan, kini Junaidi diamankan Polres Kukar untuk dimintai keterangan.

“Diimbau kepada warga untuk waspada terhadap kebakaran yang mungkin terjadi. Periksa secara berkala instalasi listrik yang ada di rumah ataupun jangan lupa mematikan api baik pada tungku maupun kompor sehingga mampu terhindar dari kebakaran,” pungkasnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password