Pengamanan Natal, Polres Kutai Timur Siagakan Personil Di Seluruh Gereja

Sangatta – Menjaga keamanan dan juga kenyamanan umat nasrani dalam melaksanakan ibadah Natal, Polres Kutim melakukan patroli pengamanan serta menyiagakan personil di 73 Gereja yang tersebar di seluruh Wilayah Kab.Kutim.

Selain itu Patroli tersebut dilaksanakan sebagai salah satu cara mengantisipasi adanya gangguan kamtibnas selama pelaksanaan ibadah dan perayaan hari Natal 2019. Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo, SIK, MM menyampaikan bahwa Polres Kutim akan terus mengoptimalkan pengamanan selama Natal dan menjelang Tahun Baru untuk menjaga kondusifitas daerah dengan bekerja sama dengan stakeholder terkait, Rabu (25/12/2019).Kami ingin memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang tengah menjalankan ibadal Natal,” ucap Kapolres.

Kapolres Kutim juga menyampaikan bahwa patroli pengamanan tak hanya dilakukan di wilayah perkotaan namun juga hingga Kecamatan dan Desa dengan berkoordinasi dengan Polsek setempat, dengan melibatkan ratusan personil Polres Kutim. Kapolres Kutim juga menyebutkan setidaknya setiap gereja di wilayah Kutim dijaga 5 hingga 10 personil gabungan TNI/Polri serta stakeholder terkait untuk pengamanannya. Kapolres Kutim juga berharap dengan dilaksanakan pengamanan yang optimal seperti ini masyarakat dapat melaksanakan ibadah natal dengan tenang dan lancar.
“Harapannya adalah dengan pengamanan seperti ini, masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan lancar,” tukasnya.

Nampak hadir langsung dalam giat patroli pengamanan gereja yang dimulai pukul 07.00 Wita tersebut Karorena Polda Kaltim Kombes Pol Tjuk Winarko dan Kasubbid Wabprof Bidpropam AKBP Erlan Munaji sebagai Pamatwil Polda Kaltim di Polres Kutim, para Kabag dan Kasat Polres Kutai Timur dan Unsur FKPD Kab.Kutim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password