Wujud Toleransi, Kapolsek Sambangi Rumah Tokoh Umat Nasrani Saat Natal

Kubar – Kapolsek Barong Tongkok Iptu Iriyanto, S.H bersama anggotanya melaksanakan giat sambang tokoh Umat Nasrani di kampung Linggang Melapeh Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai barat Rabu (25/12/2019). Bapak Andre merupakan tokoh umat nasrani di Kecamatan Linggang Bigung, sekaligus tokoh masyarakat.

Tujuan utamanya selain mempererat jalinan silaturahmi dengan para tokoh agama umat Nasrani Kapolsek dan anggota juga menyampaikan beberapa himbauan pesan Kamtibmas Terkait menyambut perayaan hari natal 2019 dan tahun baru 2020 sekaligus memberikan ucapan selamat natal.

“kedatangan saya dan anggota kerumah bapak Abdre merupakan bentuk jalinan tali silaturahmi, kami ingin mengucapkan selamat merayakan natal dan juga wujud toleransi kepada sesama manusia. Selain itu kami juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat ikut membantu kami dalam mengamankan agenda perasyaan natal dan tahun baru ini tetap kondusif”. Ucap kapolsek

Iptu IRIYANTO juga mengajak para tokoh untuk bersama ikut menjaga keamanan dan kerukunan antar umat beragama baik di lingkungan maupun dengan masyarakat, dan yang paling penting, apabila ada permasalahan sekecil apapun dimohon menginformasikan ke Bhabinkamtibmas atau langsung ke pos pol atau Polsek.

Sementara Bapak Andree mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek dan anggotanya atas kunjungan kerumah, mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas untuk melindungi dan melayani masyarakat.

Dikonfirmasi ditempat berbeda, Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan pengamanan seluruh rangkaian natal dan tahun baru 2020 di Kutai barat dan Mahakam Ulu secara maksimal.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password