Musim Hujan, Polres Berau Berpesan Jaga Lingkungan

Poldakaltim.com, BERAU – Tingginya intensitas hujan dalam sepekan terakhir, membuat beberapa titik di wilayahTanjung Redeb tergenang. Kondisi inipun membuat aparat Polres Berau ingin turut serta dalam menanggulangi bencana tersebut. Salah satunya dengan cara mengangkut sampah yang ada di drainase.

Kawasan Jalan Pulau Semama dan sekitarnya pun dipilih untuk dibersihkan, karena dianggap ‘langganan’ genangan air saat hujan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana yang menerima laporan dari Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning, menyebut sampah di drainase berperan serta menyebabkan genangan air di badan jalan. Karena menyumbat aliran air sehingga meluber keluar drainase. “Kami bawa perahu juga untuk mengakut sampah itu,” katanya, Sabtu (28/12).

Dirinya berpesan agar masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan. Sebab, apabila tak dijaga, maka dampaknya akan kembali ke masyarakat. Seperti munculnya genangan air hingga sebaran penyakit.

Apalagi sampah yang dibuang sembarang adalah sampah plastik. Di mana secara alami membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk proses penguraiannya. “Banjir di sini (Kawasan Jalan Pulau Kakaban, red) hampir setiap kali hujan. Maka dari itu kami turun tangan melakukan pembersihan,” tuturnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password