Sukses Amankan Natal Bersama, Polres Kubar Tuai Pujian Dari Bupati dan Masyarakat

Kutai Barat – Polres Kutai Barat sukses amankan jalannya kegiatan Natal bersama yang digelar pada selasa malam, (30/12/2019) di gedung olahraga desnan Kutai Barat. Kegiatan yang dihadiri Bupati Kutai Barat Fx. Yapan dan pejabat pemerintah Kutai Barat tersebut cukup menarik animo masyarakat untuk datang beribadah, sekitar 3000 jama’ah hadir untuk melaksanakan ibadah.

Antisipasi terjadinya kerawanan kamtibmas, Polres Kubar turunkan ratusan personel dan juga jalin kerjasama dengan unsur terkait untuk mengamankan jalannya kegiatan. Ditanya saat apel gabungan, Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra S.IK M.H menjelaskan bahwa pihaknya bersama instansi terkait akan bersinergi mengamnakan seluruh rangkaian natal dan juga menyambut pergantian tahun. Pihaknya menurunkan sekitar 300 personel dan tambahan satu tim anggota gegana dari Brimob Polda Kaltim lengkap dengan mobil dan peralatan penjinak bom.

“kami jajaran Polres Kubar dan juga rekan-rekan dari instansi terkait siap mengamnkan jalannya kegiatan ibadah bersama, kami akan menjamin pelaksanaan kegiatan berjalan aman sehingga masyarakat dihimbau untuk tenang dan fokus saat melaksanakan ibadah. Kami turunkan sekitar 300 personel dan juga kami datangkan dari balikpapan rekan-rekan Brimob yang memilik keahlian khusus dalam menangani bom atau ledakan”. Ucapnya

Anggota yang terlibat dalam pengamanan terlihat dengan waspada terus standby dimasing-masing plotingan, bahkan tidak segan Kapolres juga sesekali berkeliling untuk mengecek anggota yang berjaga. Ibadah yang dimulai sekitar pukul 18.00 Wita tersebut berlangsung sekitar 4 jam karena dirangkai dengan pemberian hadiah kepada para pemenang pawai mobil hias.

Ditanya soal pengamanan, ketua panitia turut mengapresiasi kerja Polres Kubar bersama jajaran. Dirinya mengungkapkan bahwa kehadiran Polisi sangat membuat para jama’ah nyaman dan aman dalam beribadah, masyarakat percaya sepenuhnya akan kinerja Polisi.

“tentu kami sangat mengapresiasi Kepolisian dan rekan-rekan lainnya dalam melaksanakan pengamanan, kami berterimaksih atas kerjsama dan pengbadiannya dalam menjaga kami beribadah. Saya rasa jika ditanya ini pengamanan apa, tentu saya akan menjawab bahwa ini pengamanan kemanusiaan”. Ucap Billy Djuady

Hal serupa juga diucapkan Bupati Kubar saat beranjak pulang, orang nomor satu di Kutai Barat itu mengucapkan terimakasih atas kerjakeras Kapolres bersama anggota sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar.

“apresiasi dan ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada jajaran pihak keamanan, terimakasih atas kerja keras dan pengabdiannya mulai awal sampai akhir kegiatan”. Ucap Bupati

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password