Brigadir Suratoyo Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Redeb Diabadikan Jadi Nama Jalan di Kab. Berau

Poldakaltim.com, Berau – Tugas polisi bukan hanya menjaga keamaknan dan ketertiban saja, namun juga turut andil dalam mensejahterakan masyarakatnya. Hal itulah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Redeb Kelurahan Gunung Panjang, Bripka Suratoyo.

Atas pengabdiannya kepada masyarakat terutama kepada masyarakat RT. 02 Kelurahan Gunung Panjang, Nama Bhabinkamtibmas yang baru saja naik pangkat menjadi Bripka pada 30 Desember 2019 kemarin ini diabadikan dalam sebuah nama jalan. Yaitu Jalan Brigadir Suratoyo yang terletak di RT. 02 Kelurahan Gunung Panjang Kec. Tanjung Redeb yang baru saja diresmikan pad Kamis (2/1/2020) siang.

Dalam peresmian tersebut, Ketua RT. 02 Gunung Panjang Abdul Kadir menyampaikan wacana pengajuan jalan tersebut sudah dilakukan sejak 2018 saat Bripka Suratoyo masih berpangkat Brigadir.

“Jalan tersebut diberikan kepada Pak Toyo (sapaan masyarakat untuk Bripka Suratoyo, red) karena beliau memiliki kontribusi yang sangat besar dalam membantu kami. Selain sebagai Polisi, beliau juga adalah pengajar pembantu di sekolah dasar. Nama jalan ini kami berikan sebagai wujud terimakasih kepada beliau karena karena kedekatan beliau kepada kami,” ujar Abdul Kadir.

Lurah Gunung Panjang Toto Margito juga mengucapkan terimakasih kepada Bripka Suratoyo atas idenya untuk membuka jalan yang sebelumnya susah dilewati kini sudah menjadi lebih baik. Toto juga menambahkan hubungan Bripka Suratoyo dengan kelurahan sangat baik terutama dalam penanganan karhutla.

“Sebelumnya akses jalan ketempat ini susah. Melihat hal tersebut, atas inisiatif dari Pak Toyo, maka bergotong-royonglah memperbaiki jalan tersebut. Hubungan beliau dengan kelurahan maupun masyarakat juga sangat baik,” ujar Toto.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning W., S.I.K dalam sambutannya juga menyampaikan terimakaasih kepada Bripka Suratoyo dan masyarakat Kelurahan Gunung Panjang karena terciptanya kerukunan masyarakat yang baik sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Sampai saat ini kamtibmas dapat terus terjaga karena kepolisian dan masyarakat yang saling tolong-menolong mewujudkan keamanan, sehingga tercipta lingkungan di masyarakat yang harmonis dalam hidup bermasyarakat,” ujar AKBP Edy Setyanto.

Lanjutnya,  AKBP Edy Setyanto juga berharap kepada Bhabinkamtibmas yang lain bisa membantu mengajar di sekolah-sekolah diwilayah binaannya masing-masing, seperti yang dilakukan oleh Bripka Suratoyo.

“Dengan adanya Bhabinkamtibmas membantu mengajar di sekolah memiliki beberapa manfaat antara lain sebagai keamanan sekolah, dan sebagai pengganti/pengisi kekosongan guru disekolah tersebut,” tutur AKBP Edy Setyanto.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password