Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Marangkayu Sapa Anak-Anak di Desa Binaannya

Poldakaltim.com, Bontang – Sayangi Generasi Penerus Bangsa, Bhabinkamtibmas Polsek Marangkayu Polres Bontang Aiptu Jainuddin menyambangi anak anak Sekolah Dasar Negeri 05 Marangkayu yang berlokasi di Desa Sebuntal Kec. Marangkayu, Senin (6/1/2020).

Polisi sahabat anak merupakan kegiatan rutin setiap hari yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Maerangku  sebagai upaya mendekatkan diri kepada anak-anak sejak dini.

“khususnya pada anak anak SD yang ada di wilayah Binaan sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra Polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungannya,” katanya

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kasubbag Humas AKP Suyono mengatakan dalam kegiatannya Bhabinkamtibmas selalu menyampaikan himbauan kamtibmas kepada anak-anak SD.

Salah satu himbauan antara lain jangan jajan sembarangan dan jangan menerima pemberian makanan dari orang tidak dikenal. “Apabila ada orang tidak dikenal memberikan makanan maupun minuman agar cepat segera memberitahukan bapak dan ibu gurunya,” katanya.

“Semoga dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini kedepannya bisa dijadikan sebagai upaya kita untuk lebih mendekatkan diri kepada anak anak sehingga kesan Polisi yang dulunya menakutkan perlahan lahan anggapan itu akan hilang”, kata Suyono.

Dengan harapan kedepannya akan benar benar Polisi dan Masyarakat menjadi satu dan tidak akan ada jarak atau sekat guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas,” tuturnya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password