Peduli Generasi Bangsa, Bhabinkamtibmas Talisayan Ikut Mengajar di Sekolah

Poldakaltim.com, BERAU – Tugas Polri tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga melayani masyarakat. Untuk itu, dibuatlah program Polisi Mengajar yang dilakukan oleh jajaran Polres Berau ke sekolah-sekolah di Kabupaten Berau.

Bhabinkamtibmas Kampung Talisayan Polsek Talisayan Brigpol Rudiyanto menggunakan seragam dinas berwarna coklat berdiri di depan papan tulis memberikan pengajaran kepada para siswa –siswi kelas 2 sekolah dasar.

Dalam kesehariannya, Brigpol Rudiyanto juga menjadi pengajar pembantu di SDN 02 Talisayan. Selain mengajar mata pelajaran formal sekolah, Brigpol Rudiyanto juga memberikan himbauan kepada para muridnya agar bersikap sopan dan santun, tidak nakal, patuh kepada guru dan orang tua.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo juga berharap kepada Bhabinkamtibmas yang lain bisa membantu mengajar di sekolah-sekolah diwilayah binaannya masing-masing.

“Dengan adanya Bhabinkamtibmas membantu mengajar di sekolah memiliki beberapa manfaat antara lain sebagai keamanan sekolah, dan sebagai pengganti/pengisi kekosongan guru disekolah tersebut,” tutur AKBP Edy Setyanto

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password