Jelang Pemilu 2020, Kapolres Kukar Ikuti Penandatanganan NPHD

Poldakaltim.com, Kukar – Dalam rangka kesiapan menghadapi Pilkada 2020 di Kutai Kartanegara (Kukar), Polres Kukar lakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Dana Pengamanan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kukar Tahun 2020 di rumah jabatan (Rumjab) Bupati Kukar. Senin (13/01/2020) malam.

Kegiatan Penanda tanganan NPHD tersebut dimaksudkan bahwa Polres Kukar menerima Dana Hibah Guna Pemilu Bupati dan wakil Bupati Kukar Tahun 2020. Dana tersebut diperuntukkan sebagai Operasional Pengamanan Tahapan Pemilu 2020 di Kukar.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kukar H. Sunggono, Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adi Satria, Asisten I Pemkab Kukar Ahmad Taufik Hidayat, Kadis DPMPD Davif Haryanto, Kepala Bapeda Kukar Wiyono, Kepala Kesbangpol Kukar Rinda Desianti, Komisioner KPU Erliandho Saputra, Ketua Bawaslu Muhammad Rahman, dan para pejabat utama Polres Kukar.

Dalam kesempatan itu Bupati Kukar Edi Damnsyah, mengucapkan terima kasih kepada Polres Kukar, dan mudah mudahan selama pelaksanaan  Pilkada di Kabupaten Kukar berjalan dengan lancar, aman dan Demokratis. Karena Pemilu Bupati dan Wakil Bupati ini  adalah pesta Demokratisnya masyarakat Kabupaten Kukar. Karena bagaimanapun juga ini adalah mekanisme 5 tahunan, kami juga berharap semua komponen bisa turut mendukung jalannya Pilkada di Kukar ini.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kukar, atas anggaran yang dihibahkan kepada Polres Kukar senilai 5,7 Miliyar yang diperuntukkan sebagai Pengamanan Pilkada di Kabupaten Kukar, dengan keterkaitan Polri, TNI dan unsur lainnya.

“Ini merupakan tanggung jawab moril bagi kami (Polri) dalam  pelaksanaan Pengamanan untuk menciptakan Pilkada di Kukar berjalan dengan aman, lancar, dan sejuk,” pungkas Kapolres Kukar.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password