Kapolda Kaltim Pimpin Upacara Hut Satpam ke-39

Poldakaltim.com, Balikpapan – Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol. Drs.  Muktiono,S.H., M.H., memimpin langsung upacara peringatan HUT Satuan pengamanan (Satpam) Republik Indonesia yang ke-39 di Lapangan Merdeka Balikpapan, Rabu (22/01/2020).

Upacara tersebut dihadiri oleh  Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, MSi, Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Drs. Edhy Moestofa M.H., beserta para Pejabat Utama Polda Kaltim dan juga dihadiri Oleh Walikota Balikpapan H.M. Rizal Effendi, SE.

Upacara HUT Satpam ke-39 ini mengusung tema ”Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju”.

Dalam amanatnya, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono menyampaikan peringatan Hari Ulang Tahun Satpam ini, merupakan momentum yang tepat untuk mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas segala capaian kinerja Satpam selama ini, selain itu, juga sebagai sarana instrospeksi dan evaluasi terhadap berbagai hal yang telah dilakukan, dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra Polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa.

“Selama ini Satuan Pengamanan telah mampu menunjukan kinerjanya dengan baik dalam membantu Polri membawa keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan peraturan perundang- undangan serta menumbuh kesadaran dan kewaspadaan keamanan di tempat pelaku kejahatan, memberikan informasi terkait tindak pidana maupun gangguan keamanan dilingkungan kerjanya.”Ucap Kapolda

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah ditunjukan satpam selama ini.

“Saya berharap, agar seluruh personel Satuan Pengamanan dapat terus menampilkan peran dan eksistensinya guna mendukung terciptanya rasa aman dan nyaman khususnya diwilayah hukum Polda Kaltim.” tutup Kombes Pol Ade Yaya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password