Peduli Keselamatan, Satlantas Polres Kubar Berikan Sosialisasi di SMKN 1 Sendawar

Poldakaltim.com, Sendawar- Sebagai bentuk peduli keselamatan untuk mengurangi angka kecelakaan, Satlantas Polres Kubar laksanakan sosialisasi pengetahuan tentang berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya, bertempat di aula di aula SMKN 1 Sendawar, Kamis (23/01/2020).

Sosialisasi ini, Satuan lalu lintas juga bekerjasama dengan PT.PAMA PERSADA dengan mengusung tema Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, sasaran pada sosialiasi ini Sat Lantas Polres Kutai Barat yaitu anak – anak yang masih duduk dibangku sekolah.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan sasarannya sosialiasi ini adalah anak – anak yang masih dibangku sekolah karena kecelakaan sering juga melibatkan anak – anak muda ini, karena itu kami gencar melakukan sosialisasi ini ke setiap sekolahan agar sejak dini para murid – murid ini tahu bagaimana berkendara dengan baik dan benar dijalan raya dan selalu mematuhi rambu – rambu lalu lintas, tegas Ipda Bagus.

Juga mengingat di wilayah Kabupaten Kutai Barat ini belum memiliki tansporatasi massal seperti angkot dan sejenisnya sehingga kebanyakan dari anak – anak sekolah ini membawa kendaraannya sendiri, hal ini memang kami perbolehkan dengan syarat hal tersebut hanya berlaku pada saat jam pelajaran sekolah saja, karena itu sosialiasi seperti ini sangat penting kami berikan kepada para murid – murid ini agar mereka dapat memahami  berkenadara yang baik, ujar Ipda Bagus.

Arif ramadhan selaku Head Csr Pt Pama Persada mengatakan hal seperti ini sangat baik dan kami sangat mengapresiasinya, karena ini penting untuk generasi kita sehingga kecelakaan – kecelakaan yang bisa berakibat fatal tidak lagi meningkat.

M. Noor tazli, SP. Kepala Sekolah SMKN 1 Sendawar  menuturkan hal yang serupa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini, kami sangat berterima kasih kepada Polres Kutai Barat mengadakan kegiatan ini sehingga para murid – murid kami mendapatkan pengalaman ilmu lalu lintas seperti ini.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password