Tanamkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Paser Laksanakan Program Polsanak

Poldakaltim.com, PASER – Guna menanamkan tertib lalu lintas sejak dini, Satlantas Polres Paser melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di TK Ruhui rahayu di Jl. Jenderal Sudirman Tanah Grogot, Kamis(23/1/2020).

Terlihat para anak-anak usia dini antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka diberikan beberapa materi. Seperti pengenalan Rambu rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi Helm dan kegunaannya, hingga mengajarkan cara menyebrang yang baik.

Kapolres Paser AKBP Murwoto,SH,SIK melalui Kanit Dikyasa Satlantas Aipda Indrawan K. mengatakan dengan kegiatan ini, diharapkan anak anak paham tugas mulia seorang polisi. Apalagi anak-anak ini sudah diberikan bekal sejak dini.

“Jiwa polisi yang jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Selain itu, si anak diharapkan juga tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” katanya, Kamis (23/1/2020).

Ia mengatakan, ada beberapa materi yang diberikan kepada anak-anak dalam kegiatan tersebut. Diantaranya pengenalan rambu-rambu lalu lintas, menjelaskan funsi Helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman.

Dengan begitu diharapkan melalui kegiatan tersebut,  untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas, ungkapnya.

“Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak lagi takut kepada polisi. Sebab selama ini jika melihat polisi mereka takut,” imbuhnya

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password