Berjalan Dengan Damai, Kapolres Berau Apresiasi Giat Unras

Poldakaltim.com, Berau – Untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, Polres Berau melaksanakan pengamanan unjuk rasa oleh PC SPKEP SPSI Kab. Berau di Kantor Bupati Berau dan Head Office PT. Berau Coal pada Kamis (30/1/2020).

Pengamanan unras ini juga berkoordinasi dengan Kodim 0902/TRD, Brimob, Satpol PP dan Satuan Pengamanan PT. Berau Coal.

Pada kegiatan mediasi dengan pengunjuk rasa, Kapolres Berau Edy Setyanto Erning Wibowo mengatakan tugas TNI-Polri adalah mengamankan semua pihak agar aksi berjalan aman dan damai. Dalam mencari solusi dan kesepakatan, keamanan dan regulasi hukum tetap dijalankan.

“Kita menungggu hasil dari PHI. Apa konsekuensi dari nota tersebut? Apabila berimplikasi dengan hukum maka akan diproses lebih lanjut,” jelasnya.

Namun sampai saat ini belum ada laporan terkait tindakan pidana atas masalah pekerja tersebut. Untuk itu, Polres Berau akan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar masalah ini segera teratasi.

Perlu diketahui sebelumnya, unjuk rasa oleh PC SPKEP SPSI Kab. Berau dilaksanakan untuk meminta tuntutan para pekerja dipenuhi. Diantaranya menolak PHK massal sepihak dan mempekerjakan kembali para pekerja / buruh yang sudah di PHK sepihak.

AKBP Edy Setyanto juga mengajak kepada seluruh peserta unjuk rasa untuk tetap menjaga situasi tetap aman dan damai, agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K.,M.H., berpesan untuk tetap jaga kondusifitas selama aksi unras, jangan mudah terprovokasi. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama. Tutup Ade Yaya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password