Cegah Aksi Kejahatan, Personil Polsek Jempang Tingkatkan Patroli di Kantor Perbankan

Poldakaltim.com, KUBAR- Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra, S.IK, M.H, mengatakan bahwa anggota Kepolisian secara rutin melaksanakan patroli baik siang maupun malam hari bertujuan untuk menciptakan rasa aman di tengah- tengah masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Sesuai arahan Kapolres Kutai Barat Melalui Kapolsek Jempang AKP Totok Pujo Suseno, S.H, memerintahkan Anggota Polsek Jempang untuk melaksanakan kegiatan Patroli di Bank BRI Unit Muara Pahu Kampung Muara Tae Kecamatan Jempang guma meminimalisir aksi tindak kriminalitas yang terjadi di obyek vital terutama Bank yang ada di wilayah hukum Polsek Jempang. Rabu, 12 Februari 2020.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan dan penjambretan bagi petugas maupun para nasabah Bank BRI Unit Muara Pahu yang berada di Kamp. Muara Tae Kec. Jempang Kabupaten Kutai Barat.

Dan tidak lupa petugas juga berdialogis dengan satpam Bank BRI agar senantiasa berkoordinasi dengan Polsek Jempang mengenai keamanan Bank. Serta segera melapor ke polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera di antisipasi maupun di tangani.

Selain itu, petugas juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika memarkir motor untuk di kunci ganda dan mengecek ATM BRI sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas.

“Giat patroli ini juga sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tengah melakukan pengambilan dan menabung uang di Bank BRI” ujar Personil Patroli Polsek Jempang saat selesai ngobrol dengan petugas satpam Bank BRI.

Kapolsek Jempang, menyampaikan bahwa dengan adanya kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password