Tingkatkan Kemampuan Jelang Pilkada Serentak, Polres Berau Latihan Bela Diri Borgol

Poldakaltim.com, Berau – Gerakan dasar memborgol dan cara melumpuhkan pelaku kejahatan haruslah dikuasai oleh setiap anggota Polri, hal tersebut bertujuan agar anggota menjadi handal dalam menangani setiap pelaku kejahatan maupun tahanan, lebih-lebih pada saat melakukan piket jaga.

Hal ini diungkapkan Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto melalui Kanit Dalmas Ipda Budi Raharjo, Minggu (23/02/2020) pagi usai latihan.

“Kita harus terampil dalam menggunakan borgol, bukan hanya dipakai dalam memborgol pelaku kejahatan, namun borgol juga bisa digunakan sebagai alat pemukul,” terang Ipda Budi.

Ipda Budi menegaskan, pihaknya meminta kepada segenap anggota Polres Berau dan jajaran masing-masing Polsek untuk selalu rutin melatih kemahiran gunakan borgol.

Ipda Budi juga menyampaikan bahwa kegiatan latihan yang telah dilaksanakan bukan sekedar kegiatan rutinitas namun dalam pelaksanaan benar-benar serius, guna menghadapi tantangan tugas kepolisian kedepan yang semakin berat tentunya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan Kegiatan latihan Drill Borgol ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan perorangan personel Polres Berau dan jajaran dalam rangka mendukung pelaksanaan fungsi tugas masing–masing di satuan, ujar Ade Yaya.

Ade Yaya Suryana menambahkan dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password