Jelang Pilkada 2020, Kapolres PPU Silaturahmi ke Ponpes Darus Safaah Tambong

Poldakaltim.com, Penajam – Kepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) AKBP M. Dharma Nugraha S. SIK bersama Kasat Intelkam dan Kapolsek Babulu melaksanakan kunjungan dan silaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Darus Safaah Tambong Kecamatan Babulu. Rabu (26/02/20)

Dalam Silaturahmi tersebut Kapolres PPU AKBP AKBP M. Dharma Nugraha menyampaikan pesan agar senantiasa membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas salah satunya ialah dengan senantiasa memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat dalam setiap kegiatan keagamaan yang dilaksanakannya.

Tanpa bantuan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat salah satunya tokoh agama maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif akan mustahil terwujud untuk itu diharapkan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini akan terjalin hubungan yang baik antara pihak Kepolisian dengan tokoh agama,”ujarnya.

Dilanjutnya, hal tersebut dilakukan untuk menantisipasi bila terjadi Konflik Sosial antar kampung atau antar Suku, maka para tokoh inilah nantinya yang akan membantu Polri untuk meredam massa yang tengah berkonflik. Dan kemudian oleh para tokoh inilah akan dicarikan jalan keluar atau Solusi atas masalah yang timbul. Dengan kedekatan Polri dan para Tokoh tersebut diharapkan permasalahan yang timbul dapat diselesaikan lebih cepat dan tidak melebar dan juga meluas sehingga akan lebih sulit dalam proses penyelesaiannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi maupun memupuk rasa persaudaraan antara Polri khususnya Polres PPU dengan para tokoh Agama sehingga diharapkan akan terjalin sinergritas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya diwilayah Kabupaten PPU.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password