Lestarikan Lingkungan, Kapolda Kaltim Tanam Ratusan Pohon di wilayah Pertambangan PT. Kideco Jaya Agung

Poldakaltim.com, PASER- Kunjungan Kerja Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono S.H., M.H., bersama Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Kaltim Ny. Diana Muktiono di Kabupaten Paser dilanjutkan dengan kunjungan ke PT. Kideco Jaya Agung, Sabtu (29/02/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan kunjungan Kapolda Kaltim bersama Ketua Bhayangkari Kaltim ini dalam rangka meninjau lokasi pertambangan sekaligus melaksanakan penanaman ratusan bibit pohon sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan atau penghijauan.

Kapolda Kaltim berpesan kepada seluruh masyarakat, instansi dan perusahaan tambang agar tetap menjaga lingkungan.

“jangan habis menambang lalu ditinggalkan begitu saja, harus ada reklamasi dan penghijauan kembali” tuturnya

Bahkan Jenderal Bintang Dua tersebut juga menegaskan, apabila ada perusahaan tambang yang tidak mengindahkan lingkungan, maka polri akan bertindak tegas.

“jika lingkungan selalu terjaga dengan baik dan berkesinambungan, maka lingkungan sekitar akan terhindar dari bencana longsor maupun banjir” tutur Irjen Pol. Muktiono

Sementara bila tiba musim kemarau, kita tidak bakal kekeringan, disebabkan hutan resapan air terjaga dengan baik. Olehnya itu, kapolda mengajak perusahaan untuk melestarikan hutan lingkungan dengan menanam pohon dipekarangan di lahan gundul atau lahan kritis.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password