Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Polda Kaltim Jaga Stamina Tubuh Dengan Senam AWS 3

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN- Untuk menjaga kebugaran tubuh serta mencegah penyebaran COVID-19 atau Virus Corona, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, S.I.K., memimpin pelaksanaan senam AWS 3 (Andrie Wongso Sehat, Semangat, Senang) yang diikuti oleh para Pejabat Utama dan seluruh personil di Halaman Mapolda Kaltim, Selasa (24/03/2020).

Ade mengatakan, gerakan senam ini cukup sederhana, dengan menggerakkan tangan tinggi ke atas dengan posisi kaki berjinjit. Kemudian pelan-pelan turunkan tangan dengan menekuk lutut dan tangan diayun ke bawah. Lakukan berulang kurang lebih sebanyak 60 kali.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa berjemur setiap hari selama 15 menit sangat penting untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh.

“Diharapkan dengan senam ini, yang rutin dilakukan minimal 10-15 menit setiap hari, tubuh akan sehat dan bersemangat, apabila tubuh manusia kurang berjemur, maka daya tahan tubuh akan menjadi sangat lemah” ujarnya

Selanjutnya Ade juga mengingatkan para personil untuk memproteksi diri dari Virus Corona dengan Menggunakan Masker saat di lapangan dalam bertugas dilengkapi dengan Sarung tangan sebagai pelindung, sesering kali mencuci tangan dengan Sabun cuci atau dengar Handsanitizer.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password