Cegah Virus Corona, Kapolres Kutai Timur Bagikan 5000 Masker Gratis

Poldakaltim.com, Kutim – Dalam rangka pencegahan wabah virus corona atau (Covid-19), Polres Kutai Timur melakukan Pembagian 5000 Masker ditempat Keramaian didaerah Sangatta salah satunya Pasar Sangatta Selatan, pada Minggu (22/3) Pagi.

Pembagian 5000 masker ini langsung dilakukan oleh Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, S.I.K., M.M., dan bersama Bapak Bupati Kutai Timur.

Pembagian 5000 Masker di tujukan kepada para pengunjung dan pedagang di Pasar Sangatta Selatan.

Sebelum dilaksanakan Pembagian 5000 Masker oleh Kapolres Kutai Timur, Kapolres memberikan pengarahan serta edukasi kepada Masyarakat di Pasar tersebut.

 “Pembagian 5000 Masker dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, untuk itu kita lakukan pemmbagian 5000 masker,” Ujar Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo, S.I.K., M.M., saat melakukan langsung proses Pembagian 5000 Masker itu.

Ia menambahkan, Pembagian Masker ini bertujuan untuk menjaga penyebaran virus Covid – 19 dari udara atau gas yang dapat menular melalui indra penciuman.

 “Setelah ini juga kita perintahkan kepada kapolsek jajaran guna menjaga kebersihan di masing-masing wilayah hukumnya, serta terus mengkampayekan hidup sehat dengan gemar cuci tangan menggunakan sabun serta memakai hand sanitizer,”Imbunya. Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryaba meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Ade juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyebarkan berita-berita bohong atau Hoax.

“bila ada yang menyebarkan berita bohong dan mengakibatkan kegaduhan dan keresahan masyarakat, akan kami tindak” tegasnya

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password