Cegah Virus Corona, Kapolres Kutim Sosialisasi Cara Cuci Tangan Yang Benar

Poldakaltim.com, Kutim – Dalam rangka mencegah dan antisipasi merebaknya wabah virus corona (covid-19) di wilayah hokum Polres Kutai Timur, Kapolres Kutai Timur melakukan pembersihan, himbauan dan sosialisasi di Tempat Umum, Minggu (22/3).

Seperti Pasar Tradisional Sangatta Selatan, yang menjadi tempat masyarakat Untuk bertransaksi bahan pangan. Kegiatan itu melibatkan Bupati Kutim, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan masyarakat Kutai Timur.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, S.I.K., M.M. mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut intruksi dari Kapolda Kaltim kepada seluruh jajaran.

Yaitu dalam mengantisipasi dan turun tangan langsung bersama masyarakat, dengan melibatkan Pemerintah daerah unutk mengajak Bersama sama menjaga kebersihan lingkungan serta kebersihan diri sendiri.

Menurutnya, kebersihan diri dan menjaga pola hidup sehat. Sehingga terhindar dari segal jenis penyakit terutama mencegah penyebaran virus corona.

Kapolres Kutai Timur juga menyosialisasikan cara menjaga kebersihan diri, cara mencuci tangan yang baik kepada masyarakat di Pasar Tradisional Sangatta Selatan.Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryaba meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Ade juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyebarkan berita-berita bohong atau Hoax.

“bila ada yang menyebarkan berita bohong dan mengakibatkan kegaduhan dan keresahan masyarakat, akan kami tindak” tegasnya

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password