Cegah Virus Corona, Polres Berau Lakukan Sterilisasi dan Penyemprotan Desinfektan

Poldakaltim.com, BERAU  – Melonjaknya jumlah pasien positif corona di tingkat nasional membuat semua lini di Berau siaga.

Upaya pencegahan seperti disinfeksi atau menyemprot cairan disinfektan terus digalakkan. Seperti yang terlihat di lingkungan Polres Berau.

Kegiatan disinfeksi dikomandoi langsung oleh Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto. Perwira bunga dua itu mengajak seluruh personel tidak panik saat menghadapi virus corona, Selasa (17/03/2020). Disinfeksi dilakukan di seluruh bagian gedung Polres Berau.

“Semua mencakup seluruh tempat di Polres Berau. Seperti gedung pelayanan, masjid, ruang rapat hingga ruang tahanan. Karena tempat tersebut merupakan tempat keramaian,” ujar Kapolres.

Selain penyemprotan disinfektan, setiap personel atau masyarakat yang datang ke Polres akan di cek dahulu kesehatannya sebelum kemudian masuk ke ruang pelayanan atau besuk tahanan.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryaba meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Ade juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyebarkan berita-berita bohong atau Hoax.

“bila ada yang menyebarkan berita bohong dan mengakibatkan kegaduhan dan keresahan masyarakat, akan kami tindak” tegasnya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password