Cegah Virus Corona, Dit Samapta Polda Kaltim Kerahkan Mobil AWC Guna Semprotkan Disinfektan di Pusat Kota Balikpapan

Poldakaltim.com,Balikpapan – Sejumlah Personil Dit Samapta Polda Kaltim laksanakan penyemprotan disinfektan di pusat Kota Balipapan menggunakan kendaran Armoured Water Canon (AWC) dan dikawal pula oleh beberapa kendaraan dinas lainnya, Rabu (25/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil water cannon (AWC) milik Dit Samapta Polda Kaltim. Penyemprotan guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) yang mulai mewabah di Kota Balikpapan. Menurut data terakhir yang didapat dari media center Covid-19 bahwa jumlah kasus positif corona di Kalimantan Timur ada 11 orang positif corona dan 6 diantaranya dari Balikpapan.

Dit Samapta Polda Kaltim sendiri mengerahkan 1 unit Armoured Water Canon (AWC) dengan kapasitas 6000 liter dan beberapa kendaraan dinas lainnya. Selain itu tim patroli bermotor juga terlibat dalam kegiatan tersebut dengan memberikan himbauan kepada pengunjung Bandara Sepinggan dan Pelabuhan Semayang.

Direktur Samapta Polda Kaltim Kombes Pol Edy Suswanto, S.I.K., S.H., saat dikonfirmasi dilokasi penyemprotan mengatakan kegiatan ini dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

“Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus yang mungkin menempel pada kendaraan dan pengguna jalan dan diareal yang dilakukan penyemprotan. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah dan Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian untuk dapat mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19),” Tutup Kombes Edy Suswanto.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password