Inisiatif Mandiri Ketua RT, Aiptu Sangidun Semprot Desinfektan dari Rumah ke Rumah dan Sebarkan Maklumat Kapolri

Poldakaltim.com, Balikpapan –Aiptu Sangidun, salah satu anggota Polri yang tercatat aktif dalam kegiatan kemasyarakatan di lingkungan rumahnya memimpin pemasangan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkungan RT 44, Kel. Sepinggan Kec. Balikpapan Selatan. Rabu (25/3/2020).

Pria kelahiran Sleman 46 tahun silam ini menjelaskan dengan melakukan penyampaian langsung dan membagikan maklumat Kapolri ini agar masyarakat memahami apa yang disampaikan melalui maklumat tersebut.

“Apa yang menjadi kebijakan yang diambil pemerintah pusat hingga daerah agar dipatuhi oleh masyarakat sehingga menekan angka penyebaran Covid-19 ini,” ungkap Aiptu Sangidun yang kesehariannya dinas di Bidhumas Polda Kaltim sebagai fotografer.

Adapun isi dalam kepatuhan itu seperti tidak melakukan kegiatan yang memicu berkumpulnya massa atau masyarakat seperti acara perkawinan, karnaval serta pertemuan sosial, budaya dan lainnya.

“Jadi kami sampaikan untuk tidak melaksanakan kegiatan atau acara berlebihan yang memicu berkumpulnya masyarakat banyak,” lanjutnya.

Aiptu Sangidun, Ketua RT yang memiliki segudang prestasi ini menghimbau warganya untuk tetap menjaga kebersihan diri hingga lingkungan.

“Agar terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun cuci atau sabun cair dan menghindari giat perkumpulan maupun kegiatan yang dilakukan diluar rumah demi kesehatan kita bersama.” kata Sangidun saat melakukan penyemprotan desinfektan di 150 Kepala Keluarga (KK).

Hal ini ditanggapi positif oleh kelurahan sepinggan Kecamatan Balikpapan Selatan. Sesuai arahan Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Agar masyarakat semakin peduli lingkungan.

“Alhamdulilah semakin banyak warga yang mandiri menyemprot fasum lingkungan, Terima kasih bapak dan ibu RT pak sangidun [emoji]”. Tangkap layar Pesan WA dari Lurah Sepinggan ke Sangidun.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password