Cegah Penyebaran Virus Corona, Kapolres Berau Sampaikan Himbauan di Pasar Tradisional

Poldakaltim.com,TELUK BAYUR – Ditengah ancaman pandemi Covid-19, jajaran Polres Berau bersama Kodim 0902/TRD tidak henti-hentinya memberi himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya virus corona.

Usai menyebarkan himbauan melalui udara, Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning bersama Dandim 0902/TRD Letkol Kav Ilham Faisal Siregar memberi himbauan dan sosialisasi maklumat Kapolri tentang kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Sanggam Adji Dilayas.

“Hari ini kami berkeliling di pasar. Memberi edukasi dan himbauan tentang bahaya virus corona,” ujar Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning kepada Humas Polres Berau, Kamis (26/03/2020).

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning mengatakan betapa penting memberi sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat akan bahaya dari virus corona. Mengingat saat ini masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi arahan dari pemerintah untuk tetap di rumah saja.

“Kami selalu menghimbau masyarakat, apabila tidak ada kepentingan yang bersifat darurat sebaiknya dirumah saja. Mari kita bekerjasama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Ade juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyebarkan berita-berita bohong atau Hoax.

“bila ada yang menyebarkan berita bohong dan mengakibatkan kegaduhan dan keresahan masyarakat, akan kami tindak” tegasnya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password