Dit Binmas Polda Kaltim Lakukan Penyuluhan Cara Hidup Sehat Guna Terhindar Dari Virus Corona

Poldakaltim.com, Balikpapan – Bentuk Kepedulian dalam upaya mencegah penularan penyebaran virus Corona, Kasubbid Bintibsos Dit Binmas Polda Kaltim AKBP Wiwit melaksanakan kegiatan penyuluhan dengan menyambangi warga binaannya di Pasar Baru dan Pasar Klandasan Balikpapan, Kamis (26/3).

Hal itu untuk memberikan penjelasan dan Himbauan kepada warga Kota Balikpapan akan bahaya virus Corona (Covid19).

Selain itu juga membagikan selebaran Himbauan tentang pencegahan penyebaran virus Corona untuk ditempel di tempat – tempat yang dapat di baca oleh semua warga.

Kepada warga, Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara Ipda M. Ulum menjelekan bahwa orang yang terinfeksi wabah virus Corona (Covid19), penderitanya akan mengalami demam tinggi, pusing, sesak nafas disertai batuk bahkan kalau sudah mencapai fase yang lebih parah bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.

“Agar warga tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus Corona, biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah, ” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Wiwit  mengatakan bahwa mari kita sama-sama mulai dari Pemerintah serta stakeholder terkat untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Kutim

“Sehingga Dihimbau Kepada Seluruh Masyarakat Untuk Senantiasa Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan, Kurangi Aktifitas Diluar Rumah, Serta Mengikuti Ataupun Mematuhi Himbauan Resmi Yang Dikeluarkan Oleh Pemerintah Pusat, Provinsi Maupun Kabupaten Kota.” Katanya.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” terangnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password