Kapolres Kutim Bersama Dandim Semprot Disinfektan di Terminal Bus

Poldakaltim.com, Kutim – Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo SIK, MM. bersama Dandim 0909 Sangatta melaksanakan giat penyemprotan Disenfektan di Terminal Bus Sangatta bersama PJU Polres Kutim dan Kodim 0909 Sangatta, Rabu (25/3)

Penyemprotan Disenfektan ini di perbantukan juga dengan BPBD dan Tim kesehatan dari PMI Kutai Timur. Sasaran yang di lakukan penyemprotan adalah angkutan bus dan beberapa mobil yang sering terparkir di sekitaran area halaman terminal, dan beberapa tempat seperti ruang tunggu di terminal maupun stand warung yang berjualan di sekitaran area terminal sangatta.

Penyemprotan Disenfektan ini bertujuan untuk mencegah wabah dan penyeberan Virus Covid – 19 di beberapa tempat keramaian salah satu nya adalah Terminal Bus yang berada di Sangatta, Dikarenakan Terminal Bus Sangatta adalah Salah satu tempat orang berpergian atau tempat bertemunya orang dari luar kota ke dalam Kota Sangatta.

Penyeberan Virus Covid – 19 di Kutai Timur ini sangat di antisipasi oleh Kapolres Kutai Timur (AKBP Indras Budi Purnomo SIK, MM.) Beserta jajarannya, Kapolres Kutai Timur bersama personil nya akan selalu menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat yang ada di Kutai Timur.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo mengatakan bahwa mari kita sama-sama mulai dari Pemerintah serta stakeholder terkat untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Kutim

“Sehingga Dihimbau Kepada Seluruh Masyarakat Untuk Senantiasa Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan, Kurangi Aktifitas Diluar Rumah, Serta Mengikuti Ataupun Mematuhi Himbauan Resmi Yang Dikeluarkan Oleh Pemerintah Pusat, Provinsi Maupun Kabupaten Kota.” Katanya.

AKBP Indras Budi Purnomo menambahkan saat kita melakukan penyemprotan, kami juga memberikan membagikan selembaran maklumat Kapolri dan menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, untuk menjaga jarak antar manusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” terangnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password