Polresta Samarinda Bersama Forkopimda Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

Poldakaltim.com, Samarinda – Polresta Samarinda bersama jajaran Forkopimda Kota Samarinda terus melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia Khususnya di Kota Samarinda, Kamis (26/3).

Hari ini nampak terlihat personel gabungan  TNI-Polri, BPBD Kota Samarinda, Satpol PP Kota Samarinda dan Damkar Kota Samarinda melakukan kegiatan Penyemprotan  disinfektan keliling secara massal dan dilanjutkan himbauan kepada masyarakat Kota Samarinda dalam rangka antisipasi dan mengatasi virus covid-19.

Kegiatan penyemprotan ini dimulai dari titik pertama Gor Segiri Samarinda, Agus Salim – Basuki Rahmat – Awang Long – Jalan Sudirman (depan pasar pagi) – KH Khalid (mesra indah) – Diponegoro- pulau Sulawesi – Citra niaga – masjid raya – Darussalam – depan kelenteng – Cermai – Merbabu – Sudirman (gereja katedral) – Awang long – taman samarendah – Jl. Bhayangkara – Plaza Mulia dan finish di Jl. Kusuma bangsa.

Kegatan ini di pimpin langsung oleh Walikota Samarinda H Syahrie Jaang,SH Msi yang di dampingi Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman,SIK Msi, Dandim 0901/Samarinda  Kolonel Kav Tomi Kaloko Utomo Msc, Kadishub Kota Smd ( Ismansyah), Ka Sat Pol PP (H M Darham) dan Kepala BPBD Kota Smd (Hendra).

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman,SIK Msi mengatakan bahwa mari kita sama-sama mulai dari Pemerintah serta stakeholder terkat untuk mencegah penyebaran Covid-19 khusu di Kota Samarinda.

“Sehingga Dihimbau Kepada Seluruh Masyarakat Untuk Senantiasa Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan, Kurangi Aktifitas Diluar Rumah, Serta Mengikuti Ataupun Mematuhi Himbauan Resmi Yang Dikeluarkan Oleh Pemerintah Pusat, Provinsi Maupun Kabupaten Kota.” Katanya.

Dilanjutkannya bahwa penyemprotan disinfektan tersebut tujuannya untuk mencegah merebaknya virus COVID-19.

Kombes Pol Arif Budiman menambahkan saat kita melakukan penyemprotan, kami juga memberikan membagikan selembaran maklumat Kapolri dan menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, untuk menjaga jarak antar manusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” terangnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password