Cegah Covid – 19, Polres Kutim Himbau Masyarakat Agar Ibadah Dirumah Sementara Waktu

Poldakaltim.com, Kutim – Personil Sat Binmas Polres Kutai Timur Ps. Kanit Binkamsa, Ps. Kanit Binpolmas,  Ps. Kanit Bintibmas dan Bripda Fahrul Mahrus  dipimpin oleh Kasat Binmas (AKP Rina Dwi Kurniawati, S. Sos) laksanakan giat himbauan kepada Imam, Ustadz maupun Marbot Masjid al-falah Perum. Munthe Kel. Teluk Lingga Sangatta Utara, Kamis (26/3)

Himbauan tersebut berupa Aturan yang di tetapkan oleh Pemerintah dan telah dicantumkan dalam Maklumat Kapolri untuk senantiasa agar melaksanakan kegiatan sehari – hari dirumah saja, untuk mencegah penyebaran wabah virus Covid – 19 salah satu nya adalah dengan cara melaksanakan Ibadah sehari – hari seperti sholat maupun ibadah lainnya sesuai agama yang dianut dirumah saja.

Berdiam dirumah adalah langkah pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Covid – 19 lebih banyak lagi di wilayah Kab. Kutai Timur. Oleh karena itu Personil SatBinmas Polres Kutai Timur melakukan Himbauan kepada warga yang melakukan kegiatan yang sekiranya terdapat massa yang banyak berkumpul agar segera membubarkan diri dan melanjutkan aktivitas kembali di rumah masing – masing.

Personil Sat Binmas Polres Kutai Timur mengunjungi salah satu tempat Ibadah Umat Islam yaitu Masjid yang bertempat di Jl. Munthe  (Masjid al-falah) dan menemui salah satu pengurus Masjid yaitu Ustadz Idhar ( sebagai Tokoh Agama di Masjid al-falah ).

Personel mengajak Ustadz Idhar ( sebagai Tokoh Agama di Masjid al-falah ) untuk mensosialisasikan kepada seluruh jemaah masjid al-falah dan sekitar masjid al-falah agar dalam pelaksanakan sholat berjemaah baik sholat jumat maupun sholat 5 Waktu di laksanakan di rumah masing-masing untuk sementara waktu dan mensosialisasikan Maklumat Kapolri dan menempel Maklumat Kapolri.

Kapolres Kutai Timur (AKBP Indras Budi Purnomo SIK, MM.) menghimbau kepada personilnya agar selalu memberikan himbauan atau ajakan kepada masyarakat perihal Melakukan kegiatan dirumah saja dan jangan ada yang melakukan kumpul – kumpul yang memancig timbulnya banyak orang. Melalui Kasat Binmas Polres Kutai Timur (AKP Rina Dwi Kurniawati, S. Sos), Personil Binmas mengadakan agenda himbauan Bersama anggota TNI – AD maupun instansi terkait yang berhubungan dengan satgas perihal Pencegahan penyebaran Virus Covid – 19 di wilayah Kab. Kutai Timur.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password