Manfaatkan Randis Karhutla, Personil Brimob Kaltim Semprot Disinfektan di Asrama Polisi

Poldakaltim.com, Samarinda  – Perhatian khusus terhadap penyebaran virus Corona atau sering disebut Covid-19 masih ditunjukkan seluruh dunia, termasuk di negara kita Indonesia. Penyebaran virus ini tergolong cepat karena dari data menunjukkan sudah banyak negara yang terpapar virus ini.

Oleh karena itu, dalam rangka meminimalis angka persebaran Virus Corona (Covid 19) khususnya di wilayah Kota Samarinda, Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim dipimpin Briptu Donny Arisona melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan di asrama Batalyon B Pelopor, Sabtu (28/3/2020).

Kegiatan dimulai dengan membuat campuran cairan disinfektan yang kemudian diisikan ke tangki Randis Karhutla dilanjutkan menyemprot keliling asrama Katalyon B Pelopor dengan menggunakan cairan Disinfektan anti Virus Corona.

Cara ini digunakan sebagai wujud langkah untuk mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran virus corona yang angka korban hingga hari ini terus meningkat dengan menyempotkan cairan Disinfektan Anti Virus Corona(Covid 19) ini.

Plh. Komandan Batalyon B Pelopor Polda Kaltim Kompol Sony Laway, S.I.K. menjelaskan, “Kegiatan ini kami merupakan langkah pencegahan penyebaran virus corona yang dilaksanakan oleh Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim  dengan melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan di Asrama Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim,” jelas Kompol Sony.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal S. Sitanggang, S.I.K. menyebutkan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut diharapakan lingkungan menjadi bersih dan steril sehingga dapat mencegah perkembangan dan meminimalisir bertambahnya korban sehingga Personel Brimob Polda Kaltim yang berada di dalam asrama tetap sehat dan terhindari Virus Corona.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan untuk sementara waktu berdiam diri dirumah saja guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password