Cegah Penyebaran Virus Corona, Sat Binmas Polres Paser Himbau Warga Untuk Jaga Jarak dan Tidak Berkumpul

Poldakaltim.com, PASER– Bertempat di Pasar senaken ,Kbo Binmas Polres Paser Ipda Iwan membacakan Himbauan pemerintah terkait pencegahan Virus Corona (Covid-19), Senin (30/03/2020).

Dengan maraknya Penularan Virus Corona di masyarakat, jajaran Polres Paser terus melakukan upaya dengan membacakan Himbauan Pemerintah terkait pencegahan Virus Corona Serta menempel selembaran kertas di pusat pusat keramaian.

 Hal tersebut dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang tatacara penanggulangan penularan virus Corona sesuai anjuran pemerintah guna di tindak lanjuti secara bersama sama.

”Dengan melakukan Himbauan Kepada Masyarakat berarti polri sudah melakukan upaya pencegahan terhadap penularan virus Corona (Covid-19)” Ucap Ipda Iwan.

Adapun isi Himbauan tersebut adalah masyarakat di himbau untuk mencuci tangan dengan sabun antiseptik sebelum dan sesudah beraktivitas, penggunaan masker, menghindari berjabat tangan, serta menjaga jarak bila berkumpul dengan orang lain.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Ade juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyebarkan berita-berita bohong atau Hoax.

“bila ada yang menyebarkan berita bohong dan mengakibatkan kegaduhan dan keresahan masyarakat, akan kami tindak” tegasnya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password