Antisipasi Virus Corona, Polres Bontang Rutin Laksanakan Senam AW S3 dan Berjemur

Poldakaltim.com, Bontang – Berbagai upaya dilakukan Polres Bontang untuk mencegah, mendeteksi dan melindungi personelnya dari paparan virus corona (covid-19). Setiap pagi personil diwajibkan mengikuti Senam AW S3 dan berjemur selama 15 menit.

Sebagaimana yang dilakukan pagi ini, dilapangan apel Mako Polres Bontang, seluruh personil melaksanakan senam Andrie Wongso Sehat-Semangat-Senang atau AW S3 selama lima belas menit, Kamis (2/4/2020).

Senam AW S3 yang oleh penciptanya Andrie Wongso apabila dilakukan rutin setiap hari 10-15 menit dapat mencegah dan menyembuhkan sakit lutut, mencegah osteoporosis dan pengapuran tulang serta memelihara ketahanan fisik yang prima (dikutip dari andriewongso.com 19 Juli 2019).

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena mengatakan personil Polres Bontang setiap hari antara jam 09.00 sampai jam 10.00 wita, wajib mengikuti senam AW S3 selama 15 menit yang dilanjutkan kegiatan berjemur.

Senam dan berjemur tersebut dilakukan sebagai upaya guna mencegah terpapar oleh virus corona sehingga dapat terlindungi dari berbagai macam penyakit maupun virus yang akan masuk kedalam tubuh.

“kegiatannya sederhana tetapi manfaatnya luar biasa apabila dilaksanakan secara rutin untuk memelihara ketahanan fisik agar selalu prima dan siap melaksanakan tugas,” jelasnya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.,  juga menyampaikan, bahwa Senam AW S3 ini adalah senam yang diciptakan oleh Andrie Wongso untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima.

“Diharapkan dengan senam ini, yang rutin dilakukan minimal 10-15 menit setiap hari, tubuh akan sehat dan bersemangat,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password