Bahas Penanganan Virus Corona, Kapolda dan Pejabat Utama Polda Kaltim Ikuti Vicon Dengan Wakapolri

Poldakaltim.com, Balikpapan- Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., dan para pejabat utama mengikuti Video Conference (Vicon) terkait pencegahan virus corona yang dipimpin langsung oleh Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Gatot Eddy, M.Si., bertempat di Ruang Vicon Mapolda Kaltim, Kamis (02/04/2020).

Dalam Video Conference tersebut Wakapolri menyampaikan beberapa arahan untuk mencegah peredaran virus corona diantaranya melakukan pembersihan mako, masjid dan tempat pelayanan masyarakat umum, koordinasi dengan dinas kesehatan setempat untuk penyemprotan cairan desinfektan, memberikan edukasi antisipasi virus corona dan himbauan agar sering cuci tangan dengan air mengalir, melakukan pengecekan setiap anggota polri dan asn yang akan masuk kantor atau ruangan dengan menempatkan tim kesehatan di depan pintu masuk, menyediakan alat pengukur suhu tubuh, handsanitizer, masker, dan sarung tangan, melarang anggota atau masyarakat yang terdeteksi terpapar virus corona untuk memasuki kantor polri dan menyiapkan sarana prasarana antisipasi awal terhadap anggota yang diduga terpapar covid-19.

Selain itu Wakapolri juga menginstruksikan para Kapolda untuk Optimalkan deteksi dini dan cegah dini atas ancaman penyebaran virus corona diwilayah masing-maisng, antisipasi jalur lalu lintas keluar dan masuknya orang di bandara, terminal maupun pelabuhan serta antisipasi ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok akibat oknum/spekulan yang melakukan penimbunan dengan memanfaatkan situasi ditengah krisis fenomena covid-19.

Selanjutnya Kapolri juga mengimbau kepada para masyarakat untuk jangan panik dengan menstok bahan-bahan pokok secara berlebihan, hindari tempat-tempat keramaian, dan juga tidak lupa untuk menjaga kesehatan.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password