Cegah Covid-19, Polda Kaltim Pasang Tempat Cuci Tangan Disetiap Sudut Mako

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN- Polda Kalimantan Timur menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dengan memasang puluhan tempat cuci tangan di sejumlah sudut Mako seperti di pintu masuk penjagaan maupun di depan pintu masuk satker (satuan kerja) di Lingkungan Polda Kaltim, Kamis (09/04/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan pemasangan tempat cuci tangan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Selain itu dengan disediakan tempat cuci tangan ini juga dapat dimanfaatkan dengan memberikan contoh kepada anggotanya untuk melakukan cuci tangan dengan 6 cara cuci tangan yang benar sebelum memasuki Kantor.

“Kita memasang instalasi tempat mencuci tangan selain untuk anggota Polda Kaltim juga untuk masyarakat dalam rangka memudahkan mencuci tangan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 ini” tutur Ade

Ia pun menghimbau, kepada seluruh anggota Polda Kaltim dan masyarakat yang berkunjung ke Mako Polda Kaltim untuk saling menjaga tempat cuci tangan tersebut, senantiasa menggunakan masker serta menjaga jarak.

“mari kita jaga dan pelihara alat ini, karena ini bukan hanya sekedar untuk menghadapi Virus Covid-19 saja, ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS),” tambah Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password