Cegah Penularan Covid-19, Kapolres Kukar Semprotkan Disinfektan Di Sejumlah Area Publik

Poldakaltim.com, KUKAR- Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar) terus melakukan berbagai upaya pencegahan mewabahnya Corona Virus Diasease atau COVID-19 di Kabupaten setempat.

Salah satunya adalah penyemprotan Disinfectant ditempat-tempat umum dan penyemprotan dilakukan menggunakan mobil water canon milik kepolisian.

Kapolres Kukar (Kutai Kartanegara) AKBP Andrias Susanto Nugroho mengungkapkan, penyemprotan dilakukan pihaknya ini, dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dan sebagai upaya Polres Kukar melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Dikatakannya AKBP Andrias, “penyemprotan dilakukan di fasilitas umum seperti jalan raya, dan fasilitas publik lainnya di wilayah Tenggarong.”

Penyemprotan disinfektan tersebut,  akan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan hingga dicabutnya status physical distancing atau social distancing, dan Indonesia aman dari penyebaran virus corona. Kata Kapolres Kukar.

“Mari kita terapkan hidup bersih dan sehat, dengan makan-makanan bergizi, mencuci tangan setiap waktu, minum vitamin, olahraga teratur dan terapkan social distancing atau menjaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain minimal 1 meter serta tidak bersentuhan,” ujarnya AKBP andrias.

“Kami juga ikut mengimbau larangan membuat kegiatan melibatkan orang ramai, dan hal-hal lain yang dianggap memberikan peluang penyebaran COVID 19,” pungkas AKBP Andrias Susanto Nugroho, Kapolres Kukar (Kutai Kartanegara).

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password