Cegah Penyebaran Corona, Satlantas Polresta Samarinda Bagikan Masker Ke Pengemudi Ojek Online

Poldakaltim.com, SAMARINDA- Untuk mencegah penyebaran virus Corona, Satlantas Polresta Samarinda membagikan masker kepada para pekerja ojek online, Kamis (09/04/2020).

Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Erick Budi Santoso mengatakan kegiatan ini juga sekaligus sebagai agenda operasi simpatik satuan lalulintas setiap tahunnya.

“Menurut pemerintah ada lima profesi rentan, tenaga medis atau dokter, petugas TNI/Polri di lapangan, para pengemudi Ojol, pekerja harian seperti petugas kebersihan dan para officeboy,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk fokus utama Satlantas sendiri kepada para pengemudi Ojol, karena profesi ini yang paling berkaitan erat dengan aktivitas lalu lintas.

“Kami melakukan pembagian masker ini dengan profesi yang berkaitan dengan lalu lintas yakni Ojol,” tegasnya.

Selain membagikan masker,Satlantas juga memberikan imbauan jika para pengemudi Ojol jangan sekali-kali menerima orderan penumpang kalau tak sesuai dengan prosedur kesehatan yang berlaku.

“Seperti yang saya sampaikan kalau menerima orderan pastikan penumpang menggunakan masker, syukur-syukur kalau kendaraannya rajin disemprot disinfektan dan tak lupa menggunakan hand sanitizer,” sambungnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan,  kegiatan Satlantas Polresta Samarinda pada hari ini juga bertujuan untuk mensukseskan upaya pemerintah dalam pemutusan mata rantai covid-19.

Selain memperketat akses menuju Samarinda dengan melakukan pemeriksaan riwayat perjalan, pengecekan suhu tubuh serta penyemprotan disinfektan pada kendaraan roda dua, empat maupun truk-truk yang melintas.

Erick juga mengatakan untuk kendaraan angkutan umum seperti bus akan dikurangi jumlah muatannya, serta para penumpang akan diberikan jarak minimal untuk menempati kursi yang tersedia.

Selain itu Erick juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan mudik menjelang bulan suci Ramadhan agar bisa mengurungkan niatnya.

“Atau bahkan membatalkan, agar kita tidak tertular dan menulari,” pungkansya

Kepolisian juga selalu memberikan imbauan agar para pengguna jalan menerapkan program pyhsical distancing.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password