Brimob Imbau Warga Ronda Malam di Gn. Sari Balikpapan Tetap Jaga Kesehatan

Poldakaltim.com, Balikpapan – Melalui tim patroli malam Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K, menyatakan apresiasinya kepada masyarakat yang melakukan Siskamling setiap malam.

Kombes John Huntal berharap, dalam melakukan ronda masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi virus Corona saat ini.

“Menyikapi situasi kamtibmas saat ini, kami berterima kasih masyarakat telah melakukan Siskamling,” ujar Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K, Rabu (13/5/2020).

Kegiatan Siskamling merupakan bentuk kerjasama antara masyarakat dengan penegak hukum untuk mengamankan wilayah Kota Balikpapan. Sehingga situasi di wilayah Kota Balikpapan diharapkan tetap terkendali, aman dan kondusif.

“Itu bagus sekali, kami dukung,” kata John Huntal.

Namun, pihaknya menyarankan dalam melaksanakan ronda malam masyarakat tetap harus menjaga kondisi kesehatan. Ronda bisa dijadwalkan secara bergantian setiap malam. Selain itu, di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 saat ini, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker dan jaga jarak. Giat ini sebagai bentuk bhakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

“Saran dari kami untuk kegiatan Siskamling, tetap menjaga kesehatan. Jadi jangan begadang terus, bisa bergantian (dalam melaksanakan ronda), pergunakan masker dan jaga jarak,” imbaunya.

Dengan kegiatan Siskamling yang tetap memperhatikan kesehatan, diharapkan diperoleh keamanan dan masyarakat juga tetap sehat.

Lebih lanjut, Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang memohon kepada warga untuk tidak main hakim sendiri jika terjadi tindak kriminal. Namun segera melapor ke Polisi terdekat untuk ditindaklanjuti.

“Kemudian kami mohon hindari main hakim sendiri. Apabila ditemukan informasi atau kejadian, segera laporkan Polisi. Nanti akan ditindaklanjuti,” pungkasnya

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat selama bulan Ramadhan ini sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password