Terapkan Physical Distancing Saat di Pantai, Ini Yang Dilakukan Brimob Kaltim

poldakaltim.com, Balikpapan – Penerapan physical distancing sudah menjadi ketentuan baku dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Satuan Brimob Polda Kaltim. Seperti halnya saat pelaksanaan kegiatan kerja bhakti membersihkan pantai Patriatama Kota Balikpapan, Kamis (14/5).

Kegiatan Bersih pantai ini merupakan salah satu wujud Bhakti Brimob Kaltim untuk masyarakat dalam menjaga kebersihan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Balikpapan Kalimantan Timur.

“dengan adanya kegiatan bersih-bersih pantai ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di perkampungan masyarakat sekitar pantai,”ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K

Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang menambahkan bahwasanya giat bersih pantai ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Satuan Brimob setiap harinya.

“kita terus laksanakan upaya pembersihan sampah di pantai terutama yang dekat dengan perkampungan masyarakat agar terhindar dari segala penyakit,”Ujar Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Selain pelaksanaan kerja bhakti membersihkan pantai, Satuan Brimob Polda Kaltim juga memasang dan menyediakan cuci tangan dengan antiseptik serta memberikan penyuluhan dan sosialisasi pencegahan virus corona kepada masyarakat melalui regu patroli yang dimiliki Satbrimob.

Sementara itu, dalam hal mengurangi dampak pendemi covid-19 di Kalimantan Timur, Satuan Brimob Polda Kaltim juga melakukan berbagai upaya membantu masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

Salah satunya dengan mendirikan dapur lapangan Brimob Kaltim yang diperintahkan langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat selama bulan Ramadhan ini sebagai wujud Bhaktis Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password