Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Brimob Polda Kaltim Semprotkan Antiseptic di Masjid dan Pemukiman Warga

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN- Sebagai langkah antisipasi dari Satuan Brimob Polda Kaltim untuk mencegah Penyebaran Virus Covid – 19, Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Iptu Kendar Sukmayadi melaksanakan penyemprotan antiseptic di Kampung Baru Balikpapan, Selasa (19/05/2020).

Penyemprotan antiseptic ini di laksanakan di seputaran lingkungan RT 28 Kelurahan Baru Ulu dan Masjid Haji Sadang Kampung Baru Ujung Balikpapan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengungkapkan dengan adanya kegiatan penyemprotan antiseptic ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Virus Covid – 19.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai langkah pencegahan, masyarakat tetap harus selalu menjaga diri untuk bersama sama mencegah penyebaran Virus Covid – 19 dengan selalu menjaga jarak sosial, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan” Tambah Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat selama bulan Ramadhan ini sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak keluar jika tidak ada kepentingan mendesak.

“Jika benar-benar harus keluar rumah, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19” Terangnya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password