Antisipasi Giat Pawai Perayaan Malam Takbiran Polres Kukar Kerahkan Personil Gabungan

Poldakaltim.com, Kukar – Guna mengantisipasi kegiatan malam Takbiran pada perayaan Idul Fitri 1441 H di wilayah Kabupaten Kukar, Polres Kukar gelar apel gabungan antisipasi pelaksanaan Takbir keliling, Sabtu (23/05/2020).

Kegiatan Apel gabungan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho dan dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Perwira, Personel Polres Kukar, Kodim 0906/Tgr, Satpol PP Kukar dan Dishub Kukar.

Dalam arahannya Kapolres Kukar menyampaikan, bahwa hari ini seluruh personel Polres Kukar hingga polsek jajarannya bersama instansi terkait melaksanakan apel kesiap siagaan dalam mengantisipasi kegiatan Takbir dan Sholat Idul Fitri .

“Meskipun hari ini libur, namun seluruh personel tetap melaksanakan apel kesiap siagaan sesuai perintah dari  Mabes  Polri. Untuk yang terlibat Operasi Ketupat dan Satgas Aman Nusa II tetap melaksanakan tugas seperti biasa,” ujarnya.

Tambahnya, “Bagi yang tidak terlibat dipersilahkan kembali ke rumah akan tetapi tetap On Call jadi sewaktu-waktu anggota dibutuhkan kehadiarannya selalu siap.”

Nantinya akan dilaksanakan Patroli Gabungam untuk sambang ke pengurus-pengurus masjid agar tidak melaksanakan takbir Keliling dan sholat Id di masjid serta beri himbauan agar tidak mudik guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kukar.

“Untuk nanti malam ini tidak ada Pawai takbir Keliling apabila ada sekelompok orang yang berkumpul yang akan melaksanakan takbir keliling,” harap AKBP Andrias.

“Terimakasih kepada Kodim 0906/ Tgr, Satpol PP Kukar, dan Dishub Kukar yang telah apel di Mapolres Kukar untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan antisipasi Takbir Keliling,” ucap Kapolres Kukar pada akhir arahannya.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password