Brimob dan TNI di Balikpapan Bersinergi, Giatkan Patroli Gabungan untuk Amankan Malam Takbiran

Poldakaltim.com, Balikpapan – Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor pada malam Takbiran menggandeng TNI dari Koramil Balikpapan Selatan untuk menggelar patroli gabungan dengan sasaran adalah obyek vital maupun tempat keramaian yang ada di wilayah Kota Balikpapan. Sabtu (23/5) malam.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengatakan bahwa sebelumnya juga dilaksanakan apel gabungan dengan melibatkan semua unsur yang terkait dalam pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Mahakam 2020 di Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim.

“Selain merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri, patroli gabungan yang menyasar tempat keramaian ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beribadah, serta mengantisipasi takbir keliling guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hal ini merupakan wujud bakti brimob kaltim untuk masyarakat,” ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Lebih lanjut John Huntal Sarjananto Sitanggang juga menjelaskan patroli gabungan ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Balikpapan khususnya pada masa pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Bukan hanya patroli, petugas gabungan juga disiagakan di sejumlah titik yang rawan akan konsentrasi masa diantaranya di sejumlah penggal jalan serta tempat keramaian,” ujarnya.

Masih Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang menambahkan bahwa kegiatan patroli gabungan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri di wilayah Kota Balikpapan dalam rangka pengamanan malam takbiran di tengah pandemi Covid-19.

“Syukur Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat masih mematuhi protokol kesehatan dan imbauan dari pemerintah untuk jaga kamtibmas maupun tidak berkerumun, sehingga upaya dalam menjaga Kamtibmas serta antisipasi penyebaran Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas John Huntal.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password