Kapolda Kaltim Resmikan Markas Komando Brimob Kaltara

POLDA KALTIM – Subden 1 Detasemen V Pelopor Satbrimob Polda Kaltim resmi memiliki markas di ibukota Kalimantan Utara, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.Markas yang berlokasi di Jalan Jelarai Kilometer 2 ini merupakan eks terminal angkutan umum yang lama tak dioperasionalkan.

Terminal yang digunakan sebagai markas Brimob ini dipinjampakaikan kepada Polda Kaltim, dari Pemkab Bulungan, ke Pemprov Kalimantan Utara.

Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs Safaruddin sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat yang telah mendukung berdirinya Markas Komando Subden 1 Detasemen V Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

“Ini nanti cikal-bakal Satbrimob Polda Kalimantan Utara. Akan segera dibentuk juga Polda Kalimantan Utara,” kata Irjen Pol Drs. Safaruddin dalam sambutannya, Rabu (4/1/2017).

Dalam kegiatan peresmian Markas Komando Brimob ini turut hadir Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Wakil Gubernur Udin Hianggio, Bupati Bulungan Sudjati, Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman, Dandim 09/03 Tanjung Selor Letkol Infantri Danny Hendra.

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie juga mengapresiasi langkah Pemkab Bulungan yang telah bersedia asetnya dijadikan Markas Komando.

Menurut Irianto, lokasi Markas Komando Brimob ini sangat srategis karena letaknya di pinggir jalan akses menuju Provinsi Kalimantan Timur dan beberapa kabupaten/kota di Kalimantan Utara.

“Mari kita jaga aset ini agar berusia lama,” ujarnya.

Lokasi Markas Komando Brimob Subden 1 Detasemen V Pelopor Satbrimob Polda Kaltim berdiri di atas lahan seluas 5,6 hektar, dengan nilai aset Rp 3,6 miliar.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password