Sat Sabhara Polres Tarakan Melaksanakan Gatur Lalin Dan Latihan Fungsi Teknis

Tarakan – Pada hari Rabu, 18 Januari 2017 pukul 07.00 Wita, Regu Dalmas Polres Tarakan melaksanakan apel pagi dihalaman blakang Mako Polres Tarakan yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Tarakan Akp Suwandi.
Setelah pelaksanaan apel pagi Regu Dalmas Sat Sabhara Polres Tarakan langsung terjun ke pos-pos masing-masing untuk melaksanakan giat pam pengal jalan di titik yang padat arus lalu lintas
Sat Sabhara Polres Tarakan membantu pelaksanaan tugas Sat Lantas dalam mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas serta membantu menyebrang untuk menjaga keselamatan para pengguna jalan umum khusunya para pejalan kaki  pada pagi hari di jalan raya.
Regu Dalmas Sat Sabhara tersebut berangkat secara bersamaan menggunakan fasilitas dinas yaitu kendaraan r2 patroli dari Mako Polres Tarakan menuju ke tempat-tempat yang sudah di ploting oleh Kasat Sabhara.
Setelah pelaksanaan giat pam pengal jalan tersebut Regu Dalmas Sat Sabhara Polres Tarakan bersama dengan Piket Penjagaan Polres Tarakan mengikuti Pelatihan Fungsi Teknis Sabhara.
Palaksanaan latihan Pelatihan Fungsi Teknis Sabhara tersebut diinstukturi oleh Kasat Sabhara Polres Tarakan, dimana pelatihan tersebut dimulai dari Halaman Blakang Mako Polres Tarakan
Materi awal yang dilaksanakan di halaman blakang mako polres tarakan yaitu : Pelatihan Pam (Pengamanan), Pelatihan Penjagaan Tahanan, Serta Petihan Penggunaan Senpi.
Selanjutnya pelatihan fungsi ternis sabhara dilanjutkan ke ruang penjagaan Polres Tarakan yaitu Pelatihan Cara Penggunaan HT Yang Benar, Penerimaan Laporan Dari Masyarakat, Serta Pengecekan Jumlah Dan Kondisi Tahanan Setiap Ganti Petugas Jaga Melalui HT.
” Pelatihan Seperti Ini Harus Sering Dilakukan Untuk Mengasah Kemampuan Anggota supaya tidak lupa”,Ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password