KAPOLSEK BABULU, Sampaikan Pesan Kamtibmas Kunjungi Kantor Kepala Desa

poldakaltim.com   Penajam Paser Utara – Kepala Kepolisian Sektor Babulu AKP Morhan Nainggolan melaksanakan kunjungan ke kantor Desa Rawa Mulia guna berkoordinasi terkait situasi kamtibmas khususnya di area sekitar Desa Rawa Mulia, Rabu (18/01/2017).
Kunjungan AKP Morhan Nainggolan didampingi Kasi Humas Polsek Babulu Bripka Didik Astoto dan Bhabinkamtibmas Desa Rawa Mulia Bripka Afin Endang tersebut disambut hangat oleh Kepala Desa Rawa Mulia Bapak Sitam. Dalam kunjungannya tersebut, AKP Morhan nainggolan berkoordinasi terkait situasi kamtibmas khususnya diwilayah Desa Rawa Mulia.
AKP Morhan Nainggolan menyampaikan harapannya agar Bapak Sitam dapat membantu pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Babulu dalam menjaga kondusifitas kamtibmas. AKP Morhan Nainggolan mengajak Bapak Sitam untuk dapat memberian himbauan kepada warganya untuk berperan aktif untuk menjaga situasi kamtibmas dilingkungannya masing-masing salah satunya dengan mengaktifkan kembali kegiatan Pos Kamling dilingkungannya. Hal ini mengingat Pos Kamling merupakan upaya yang paling baik untuk menekan angka kriminalitas khususnya pada malam hari.
Lebih lanjut, AKP  Morhan Nainggolan juga menyampaikan agar Bapak Sitam turut menyampaikan kepada para Ketua RT agar benar-benar memperhatikan dan mengawasi warganya dengan memberlakukan wajib lapor 1×24 jam. Seluruh ketua RT harus mengetahui seluruh warganya maupun para pendatang baru. Hal ini sebagai bentuk pengawasan guna menghindari pelaku tindak kriminalitas yang bersembunyi diwilayahnya.
Diakhir kunjungannya, AKP Morhan Nainggolan pun turut meninggalkan nomor handphonenya sehingga memudahkan Bapak Sitam jika hendak berkoordinasi ataupun menyampaikan saran dan masukan terkait situasi kamtibmas di Desa Rawa Mulia.
Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan melalui kunjungan ke kepala desa maupun lurah diharapkan akan terjalin hubungan yang baik dengan pihak Kepolisian sehingga akan bersinergi untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas.
ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

(HUMAS POLDA KALTIM)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password